Wednesday, April 29, 2020

Info Lengkap Spesifikasi Samsung Galaxy M10 & Harga Murah Terbaru


Misshavishamspearls  -  Spesifikasi Samsung Galaxy M10 berbeda dari ponsel Samsung sebelumnya, serta harga. Pada 2019, Samsung berupaya memanfaatkan dominasi produsen Cina di kelas menengah ke bawah. Salah satunya adalah peluncuran ponsel seri M. Seri ini direncanakan untuk menggantikan seri J. Apakah Anda ingin tahu apa saja spesifikasi, kelebihan dan kekurangan serta harga Galaxy M10? Ayo lihat ulasannya.

Desain bodi dan layar

Samsung Galaxy M10 dan M20 adalah ponsel Samsung pertama yang menggunakan layar berpohon. Desain tampilan dengan semburan kecil mirip dengan semburan Oppo disebut layar Infinity V. Ledakannya lebih mirip huruf "V", sehingga tampak lebih kecil dan tidak memakan banyak ruang layar. Ukuran layar Samsung Galaxy M10 adalah 6,2 inci lebar dengan resolusi HD +

Banyak yang mengolok-olok layar M10 karena disebutkan dalam spesifikasi bahwa mereka selalu menggunakan panel TFT PLS. Dan jika Anda melihat kualitas layar TFT Samsung, tidak ada bedanya dengan layar LCD kebanyakan ponsel Android. Sedangkan istilah PLS sendiri adalah istilah lain untuk IPS. Jadi meski banyak cemberut, tetapi tidak ada yang salah dengan layar ponsel ini.

Lanjutkan dengan tubuh, namanya adalah ponsel murah, tentu saja Anda tidak bisa berharap banyak kualitas tubuh. Galaxy M10 memiliki bodi plastik yang terasa benar-benar plastik. Meskipun tidak terlalu menarik dan terlihat rapuh, bahan plastik telah membuat ponsel ini cukup ringan. Samsung menawarkan 2 varian warna untuk M10, yaitu: karbon hitam dan biru laut.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Samsung Galaxy M10 dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5MP. Kamera depan tidak memiliki banyak fitur keren. Hanya fitur standar khas Android satu juta CV. Namun anehnya, kamera depan ini bisa digunakan untuk membuka kunci wajah. Ya, karena tidak ada sensor sidik jari, untuk membuka kunci layar secara otomatis, Samsung mengandalkan fungsi Face Unlock.

Sebelumnya, cukup sulit menemukan ponsel Samsung dengan harga $ 1 juta dan dengan spesifikasi kamera yang canggih. Sekarang M10 berusaha menghadirkan fitur kamera terbaik di kelasnya. Ponsel ini dilengkapi dengan 2 kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP masing-masing. Kamera 13MP bertindak seperti kamera utama dengan bukaan lensa F1.9 yang cukup besar.

Sementara itu, kamera kedua berfungsi seperti kamera ultra besar. Kamera ini memiliki sudut pandang 120 derajat, lebih lebar dari kamera utama. Karena itu, Anda tidak perlu lagi khawatir jika ingin mengambil tampilan lebar atau mengambil foto banyak teman dalam satu bingkai.

Pertunjukan Samsung Galaxy M10

Untuk mengurangi anggaran produksi, Samsung menggunakan prosesor sendiri di ponsel ini, Exynos 7870. Tidak ada yang istimewa dalam kinerja prosesor ini selain konsumsi daya super efisien. Jika digunakan sepanjang hari, ponsel ini bisa bertahan berjam-jam dengan sekali pengisian. Memang, prosesor ini terdiri dari 8 inti hemat energi dari prosesor Cortex A53.

Rasa Sultan, keunggulan prosesor ini hanya dalam efisiensinya. Jika untuk kinerja masih belum terlalu menarik, karena berdasarkan skor AnTuTu hanya skor 64.144. Skor ini bahkan lebih rendah daripada Redmi S2 dengan Snapdragon 625. Dan lebih buruk, skornya 2 kali lebih rendah dari Realme 3, yang bekerja dengan MediaTek Helio P70.

Kapasitas memori dan daya tahan baterai

Samsung Galaxy M10 yang dijual di Indonesia hanya tersedia dalam varian penyimpanan, yaitu dengan 2 GB RAM dan ROM atau 16 GB memori internal. Untuk ponsel murah, spesifikasi seperti ini sebenarnya sudah mencukupi. Tetapi masih ada banyak alternatif lain jika Anda membutuhkan lebih banyak memori. Untuk daya tahan baterainya, Sultan telah menyebutkannya. Konsumsi baterai yang efisien berarti ponsel ini dapat bertahan lama, meskipun kenyataannya kapasitas baterai hanya 3400 mAh.

Keuntungan dari Samsung Galaxy M10

Ini adalah kelebihan dari Samsung Galaxy M10:

No comments:

Post a Comment