Thursday, April 30, 2020

Info Lengkap Huawei Mate 20 Pro, Hp 3 Kamera Belakang Terbaru


Misshavishamspearls - London, Inggris telah menjadi kota pertama yang meluncurkan Huawei Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Kedua ponsel menggunakan prosesor Kirin 980, yang merupakan prosesor manufaktur 7nm pertama di dunia. Selain itu, kedua ponsel ini dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan teknologi perangkat keras dari kamera Leica.

Kali ini, Sultan tertarik membahas spesifikasi, fitur, dan harga Huawei Mate 20 Pro. Karena spesifikasinya, ini cukup menarik perhatian. Huawei Mate 20 Pro penuh dengan spesifikasi ganas, bahkan yang paling ganas dari semua ponsel Huawei. Apa spesifikasinya? Berapa biayanya

Harga Huawei Mate 20 Pro

Berapa biaya Huawei Mate 20 Pro? Ketika pertama kali dirilis di London, Huawei Mate 20 Pro hanya dijual dalam satu varian model. Untuk model Huawei Mate 20 Pro yang unik, dijual dengan harga Rp11.999.000. Mempertimbangkan harganya, Huawei akan menjadi pesaing kuat untuk Samsung Galaxy Note 9 dan iPhone Xs.

Kamera belakang HP 3 dengan teknologi Leica

Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan 3 kamera belakang dengan teknologi Leica yang sama dengan Huawei P20 Pro. Kamera 3 Mate 20 Pro secara simetris ditempatkan dalam kotak lambang di bodi belakang. Selain memiliki 3 kamera belakang, ada juga lampu kilat yang ditempatkan di kotak yang sama dengan kamera. Kamera belakang 3 Mate 20 Pro terdiri dari kamera dengan lensa 40MP RGB, lensa telefoto 8MP dan lensa sudut lebar 20MP. Lensa RGB menangkap detail dan bayangan objek, sedangkan zoom telefoto dan lensa sudut lebar dapat menangkap gambar dengan jangkauan yang lebih luas.

3 kamera Leica Huawei Mate 20 Pro dilengkapi dengan teknologi AI (kecerdasan buatan). Teknologi ini memungkinkan kamera untuk mengenali lebih dari 1.500 skenario adegan dan 25 objek agar dapat secara otomatis membedakan parameter sesuai dengan keadaan objek. Selain itu, fitur stabilisasi gambar AI terbaru Huawei dapat digunakan untuk memaksimalkan foto di malam hari tanpa buram atau berisik. Mode malam menyeimbangkan kontras gambar dengan setiap penyesuaian.

Kamera depan canggih dan buka kunci wajah 3D

Huawei Mate 20 Pro dipersenjatai dengan kamera depan resolusi 24MP. Kamera resolusi tinggi, selain selfie, juga dimaksimalkan untuk fungsi Buka Wajah 3D. Kamera depan mengenali objek 3D dan memproyeksikan 3000 titik pengenalan di wajah. Berkat dukungan fungsi ini, kamera dapat mengenali miliknya dan membuka kunci layar dengan cepat melalui Face Unlock.

Fitur menarik dari kamera depan Huawei Mate 20 Pro adalah pemindai 3D yang cerdas. Berkat kamera depan, ponsel ini dapat memindai objek 3D seperti mainan. Setelah memindai objek, ponsel dapat membuat animasi gerakan dan memungkinkan Anda untuk berinteraksi dengan hasil pemindaian. Selain fungsi pemindai 3D, Mate 20 Pro juga memiliki fungsi Emoji Live 3D. Fitur ini dapat menghidupkan wajah Anda dengan bentuk emoji lucu.

Huawei Mate 20 Pro ditenagai oleh prosesor terbaru yang diproduksi oleh Huawei, yaitu Kirin 980. Prosesor manufaktur 7nm pertama di dunia telah meningkatkan kecepatan dan meningkatkan efisiensi energi. Salah satu kelebihan prosesor Kirin 980 adalah Dual-NPU (Neural Processing Unit). Lebih banyak NPU membuat prosesor ini 220% lebih cepat dari Kirin 970. Huawei juga membanggakan prosesor barunya 32% lebih cepat daripada Snapdragon 845.

Saat diuji dengan pengenalan gambar, Kirin 980 dapat mengenali 500 foto dalam 6 detik. Sementara itu, pesaingnya Snapdragon 845 dan Apple A11 Bionic Chip hanya dapat mengenali dalam 12 detik. Meskipun pada kenyataannya dalam hal kinerja, Kirin 980 dan Snapdragon 845 hampir sama, tetapi berkat fungsi GPU Turbo, kinerja Kirin 980 dapat lebih unggul daripada para pesaingnya. Kelebihan lain dari Kirin 980 di Huawei Mate 20 Pro adalah ia mendukung Cat.21 LTE 1.4 Gbps dan WiFi hingga 1733 Mbps.

Layar Besar & Canggih Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro didukung layar seluas 6.39 inci. Layar yang digunakan sudah berjenis AMOLED jadi kalau dipandang, warna dan gambarnya terlihat lebih nyaman di mata. Selain itu, layar AMOLED juga punya kualitas warna hitam yang lebih pekat dibanding layar IPS LCD. Huawei Mate 20 Pro mengusung layar berponi.

 Hanya saja ukuran poni layar Mate 20 Pro lebih besar dari Mate 20 versi original. Resolusi layar hp ini juga lebih besar dari Mate 20 Pro original yakni 3120 x 1440 piksel.
Salah satu teknologi canggih yang ada di Mate 20 Pro adalah pemindai sidik jari di dalam layar. Teknologi kekinian yang juga ada di Vivo V11 Pro dan Meizu 16th memungkinkan Anda bisa buka kunci layar dengan menyentuh jari ke layar. Karena ada di dalam layar, kehadiran sensor sidik jari tidak lagi menggangu di bodi belakang.

Kesimpulan Huawei Mate 20 Pro

Huawei Mate 20 Pro bisa jadi penantang terberat di kelas flagship (menengah ke atas). Dibanding Samsung Galaxy Note 9 dan iPhone Xs, kualitas kamera Huawei yang didukung teknologi optik Leica sudah terbukti kehebatannya. Jika mengaca ke Huawei P20 Pro yang sama-sama dibekali hardware kamera serupa, hasil foto Mate 20 Pro tidak akan berbeda jauh bahkan mungkin sedikit lebih baik. Sekedar info, Huawei P20 Pro yang punya spesifikasi kamera sama seperti Mate 20 Pro berhasil merajai skor pengukuran kamera terbaik dari DxOMark.

No comments:

Post a Comment