Friday, May 1, 2020

Info Lengkap Perbedaan Hp Xiaomi Black Shark 2 & Black Shark 2 Pro


Misshavishamspearls  -  Pada tahun 2019, Xiaomi meluncurkan pahlawan dari permainan 2 kuda di Indonesia. Tujuannya tidak lain adalah untuk bersaing dengan pesaing beratnya, yaitu Realme dan Asus. Selain itu, karena pasar ponsel gaming semakin berkembang di negeri ini, Xiaomi sedang mencoba peruntungannya dengan menghadirkan dua jenis Black Shark 2 sekaligus, yaitu Xiaomi Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro. Apa perbedaannya?

Xiaomi Black Shark 2 vs 2 harga Pro

Menggunakan nama Pro, tidak ada keraguan bahwa Xiaomi Black Shark 2 Pro memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada versi standar. Inilah mengapa harga varian Pro ini lebih mahal. Xiaomi Black Shark 2 Pro dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dijual seharga Rp 8.999.000. Ada dua pilihan warna, yaitu hitam dan oranye.

Sementara itu, versi standar Xiaomi Black Shark 2 dengan 6 GB RAM dan 128 GB memori internal dijual seharga Rp 5.999.000. Dengan kisaran harga ini, versi standar bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin memiliki ponsel tetapi hanya anggaran.

Ukuran dan desain

Ponsel Xiaomi Black Shark 2 berukuran 163,6 x 75 x 8,8 mm dan berat 205 gram. Sementara itu, Xiaomi Black Shark 2 Pro berukuran 163,6 x 75 x 8,8 mm dan berat 205 gram. Ukuran kedua ponsel itu tidak jauh berbeda. Perbedaan antara keduanya adalah desain. Varian Pro memiliki dua lampu belakang yang membuatnya lebih sporty dari versi standar. Sedangkan Black Shark 2 memiliki desain melengkung dan terlihat lebih polos. Varian standar, memiliki lampu RGB di samping.

Dua ponsel gaming Xiaomi terbaik juga dilengkapi dengan fitur Liquid Cooling 3.0+. Hot-cooled liquid plate dan liquid-cooled heat pipe berfungsi untuk menghilangkan panas dari CPU dan GPU. Sistem pendingin ini dapat mengurangi suhu komponen internal hingga 14 ° C.

Layar latensi terendah di dunia

Black Shark 2 dan 2 Pro memiliki layar lebar 6,3 inci. Panel yang digunakan juga sama, yaitu Super AMOLED dengan kualitas warna yang lebih baik daripada layar IPS LCD. Resolusi layar juga sama dengan Full HD + 2340 x 1080 piksel. Keuntungan utama layar tidak hanya kualitas warna, tetapi juga respon ultra-cepat. Layar ponsel ini memiliki waktu respons hanya 34,7 milidetik dengan tingkat sentuh 240 Hz. Waktu responsnya 2 kali lebih cepat dari respons layar sentuh smartphone pada umumnya.

Spesifikasi kamera depan dan belakang

Ponsel Xiaomi Black Shark generasi kedua ini memiliki spesifikasi kamera yang sama. Seri 2 dan 2 Pro memiliki 2 kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan bukaan lensa F1.8 dan kedua kamera memiliki resolusi 12MP dengan bukaan lensa F2.2. Kedua jenis kamera adalah lensa telefoto dengan kemampuan zoom optik 2x. Kemudian, untuk kamera depan, ia memiliki resolusi 20 MP dengan bukaan lensa F2.0.

Performa dan kapasitas memori

Perbedaan antara Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro terletak pada kinerjanya. Ponsel Xiaomi gaming Pro 2 bekerja dengan chipset Snapdragon 855+ dengan kecepatan clock hingga 2,96 GHz. Prosesor high-end terbaik pada 2019 memiliki kapasitas grafis (GPU) 15% lebih tinggi dari Snapdragon 855. Prosesor ini Anda dapat memainkan game dalam pengaturan grafis yang selaras di paling kanan.

Di sisi lain, versi standar dari Xiaomi Black Shark 2 kompatibel dengan prosesor Snapdragon 855. Kapasitasnya benar-benar lebih rendah daripada seri Pro. Namun demikian, kinerja ponsel masih solid untuk bermain dalam pengaturan grafis yang tinggi. Perbedaan antara Black Shark 2 dan Black Shark 2 Pro ada di sektor memori. Varian standar memiliki 6 GB RAM dan 128 GB memori internal. Sementara seri Pro memiliki 8 GB RAM dan 128 GB memori internal.

Kapasitas dan pengisian baterai

Kedua ponsel gaming Xiaomi 2019 terbaik bersama-sama memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini akan lebih efisien karena prosesor Snapdragon terbaru mengkonsumsi lebih banyak energi. Baterai besar ini dapat dengan cepat diisi dengan fungsi pengisian cepat 27 W / 4,8. Fungsi ini dapat mengisi daya 60% dari baterai hanya dalam 30 menit.

Kesimpulan

Perbedaaan Xiaomi Black Shark 2 dan 2 Pro ada di performanya. Karena seri Pro ditenagai Snapdragon 855+, kinerjanya 15% lebih baik dibanding seri 2 standar. Selain itu, bentuk bodi 2 Pro lebih keren sehingga bisa bikin kamu pede saat memainkannya. Selain dari itu, tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua hp gaming Xiaomi terbaik di tahun 2019 ini. Pilihannya ada di kamu, jika bujet berlebih silakan beli Black Shark 2 Pro saja.


No comments:

Post a Comment